"abong mahasiswa"

@:"Pan ente gawe naon ayeuna ?"
I : "Sakola keneh, masih kuliah"
@ : "Semester sabaraha ayeuna ?"
I : "Semester 7"
@ : "Ah naon kuliah mah tungtungna mah neang duit gawe"

Ungkapan di atas sering aku dengar dari teman-temanku yang udah punya kerjaan dan menghasilkan uang dari kerjaannya itu. Aku suka diam sejenak kalau mau ngebales ungkapan itu. Nyari ungkapan yang tepat biar ga dibilang "abong mahasiswa". Udah itu, aku bilang : 

"Ah da tujuan saya mah supaya bisa reunian, kan keren mun reunian teh :D, selain itu juga, meh saya anu pake toga bisa difoto sama bapak + adik-aadik . :)" (pake gaya ayah pidi baiq sebagian) hehe

Ngasih kebanggaan pada orang tua itu satu hal yang paling luarbiasa diantara hal yang lain. Pernah ga kamu ngasih kebanggaan pada orang tua dalam bentuk dan hal yang berbeda atau samasekali belum pernah? 

Kalau ngasih kebanggaan ke orang tua dengan hal materi itu mah menurutku hal yang biasa. Alasannya, suka denger juga kalau dirumah, nenek atau kakek bilang "teu penting duit mah, nu penting mah nini jeung aki geus bagja lamun bisa ningali ujang jadi jalma bener, sholeh"

Ini bukan masalah kuliahnya, ini tentang ngasih kebanggaan. Ilmu dan segala hal tentang pengetahuan itu mah bonus dari usaha ngasih kebanggaan itu. Percuma kuliah kalau ga sholeh, ga pernah ngasih do'a ke orang tua, akhlaknya tambah rusak. karena harapan orang tua itu ingin anaknya baik, sholeh-sholehah, ta'at pada aturan agama dan ga pernah niggalin sholat.

#Ilmu kehidupan itu ada disekeliling kita, dimanapun kapanpun :)

0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritik dan saran saya tunggu.

Semoga hari ini menjadi hari yang penuh dengan kemuliaan dan penuh dengan harapan. Semoga Allah senantiasa membimbing, memberi petunjuk, dan lindungan-Nya kepada kita.

Halaman

Statistik

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Tertarik ?? Klik iklan di bawah ini !!!!

Popular Posts

Copyright © / Tulis apapun, panen kapanpun !

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger