Orientalis > Kristenisasi

Sebelum aku melanjutkan tulisanku mengenai sifat negatif manusia yang beberapa waktu lalu aku posting, pada kesempatan ini aku ingin sedikit berbagi pengetahuan kepada kawan-kawan mengenai kaum orientalis. Aku berhusnudzan dan yakin, kawan-kawan lebih tahu dariku mengenai mereka. Mungkin saja pembahasan kaum orientalis ini kawan-kawan sudah pernah mendiskusikan atau mempersentasikan di depan kawan-kawan yang lain. Namun, aku berharap tulisanku kali ini bisa sedikit menambah pengetahuan kawan-kawan mengenai mereka. Dan aku berharap kawan-kawan yang lebih tahu bisa menambahkan pendapat atau membantah pendapatku ini.

Hal pertama yang ingin aku bahas mengenai kaum Orientalis ini adalah pengertian dari orientalis itu sendiri.  Orientalis berarti setiap orang barat yang memperhatikan masalah ketimuran. Dr. Ali al-Kharboutli, ahli sejarah, berpendapat “orientalis adalah para sarjana barat yang mempelajari soal-soal ketimuran (Islam) dari berbagai aspeknya.” Bahkan Dr. Muh. Qutub pernah mengatakan “Orientalis seluruhnya terdiri atas orang-orang Yahudi dan Nasrani.”

Saat mendengar atau membaca kata Yahudi dan Nasrani, apa yang ada dalam benak pikiran kawan-kawan ?  kalau yang ada dalam benak pikiranku adalah orang-orang  yang kejam, sadis, dan tidak berprikemanusiaan. Kenapa bisa seperti itu ? karena dalam berita, banyak orang islam yang dibantai oleh mereka. Keserakahan mereka telah membawa kehancuran.

Tahukah kamu ? kaum orientalis adalah pemeran utama program Kristenisasi dan penjajahan di berbagai pelosok dunia. Sampai saat ini, mereka terus memberikan sumbangan keuangan bagi kegiatan penyebaran Kristen dan kebudayaan Barat ke seluruh dunia Islam. Disadari ataupun tidak, makanan, barang, atau apapun produk mereka yang telah kamu beli, sebagian penghasilannya itu masuk pada kas program Kristenisasi orang-orang Islam di dunia.

Aktivitas mereka dalam berbagai  bidang dan kajian ilmiah seperti agama, budaya, politik, dan ekonomi, itu tidak pernah mengenal henti. Universitas-universitas di Barat sangat berperan penting dalam menyukseskan program Kristenisasi ini. kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata), sering kali mereka manfaatkan untuk melancarkan programnya itu. Penyebaran ajaran Kristen di Indonesia khususnya di Jawa Barat seperti Sukabumi, Corebon, dan Karawang, telah menjadi lahan mereka.

Nah, melihat keadaan seperti itu, lantas apa yang akan kita lakukan ? apakah kita hanya diam saja ? tentu tidak. Guna menyebarkan ajaran Islam dan menyelamatkan masyarakat Islam, mahasiswa-mahasiswa yang berlandaskan ajaran Al-Qur’an dan As-Sunnah kerap kali melakukan kegiatan-kegiatan yang positif ke daerah-daerah pelosok.  Kegiatan ini dapat meminimalisir program Krstenisasi yang dilancarkan kaum orientalis.

Sekedar pengetahuan, orang-orang orientalis memiliki banyak variasi usaha untuk melancarkan programnya itu. Usaha mereka bahkan sudah sampai pada tingkat mempengaruhi kebijakan para pengambil keputusan pemerintah di negara-negara islam. Menurut Dr. Ubaid Hasanah, di Amerika Serikat terdapat kurang lebih 9.000 pusat studi dan penelitian ilmiah, 50 di antaranya dikhususkan untuk mengubah wajah dunia Timur. Semua kejadian yang ada di belahan Timur dimonitori kemudian didiskusikan oleh para pakar guna menyusun strategi pengembanan misi secara lebih intensif.

Aku berharap, mahasiswa-mahasiswa yang saat ini akan KKN khususnya mahasiswa UIN SGD, bisa lebih memperluas pengetahuan masyarakat tentang Islam agar mereka terselamatkan ke-Islamannya. Karena perlu kamu ingat, mereka tidak akan henti-hentinya membuat Islam menjadi hancur.

Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 217 .............mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu Dia mati dalam kekafiran, Maka mereka Itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka Itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya”


0 comments:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar. Kritik dan saran saya tunggu.

Semoga hari ini menjadi hari yang penuh dengan kemuliaan dan penuh dengan harapan. Semoga Allah senantiasa membimbing, memberi petunjuk, dan lindungan-Nya kepada kita.

Halaman

Statistik

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Tertarik ?? Klik iklan di bawah ini !!!!

Popular Posts

Copyright © / Tulis apapun, panen kapanpun !

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger